Sunday, February 16, 2014

Mata Uang Rupiah Sudah Bisa Digunakan di Google Play Store

Rupiah di Google Play Store
Mata Uang Rupiah di Google Play Store

Pengguna Android di Indonesia sekarang bisa membeli aplikasi berbayar di Google PlayStore dengan mata uang Rupiah. Google kini memudahkan pengguna di Indonesia dengan layanan baru ini, karena dengan harga yang dikonversikan ke rupiah, pengguna tak perlu mengkhawatirkan lagi mengenai fluktuasi perubahan kurs.

Pun begitu, pengguna yang ingin membeli aplikasi tetap harus menggunakan kartu kredit untuk melakukan transaksi karena memang belum tersedia metode pembayaran lain yang bisa dijadikan alternatif.

Fitur baru ini tentu karena Google mempertimbangkan asar Indonesia yang cukup menjanjikan bagi platform Android beberapa tahun ini. Hal ini ditandai dengan banyaknya pengguna dari Indonesia yang berbelanja aplikasi di Google PlayStore.

Berdasarkan informasi diberita pengumuman Google, selain Indonesia, ada 25 negara lainnya yang sudah menggunakan mata uang lokal untuk transaksi pembayaran. Diantaranya Australia, Chili, Mesir, Malaysia, Moroko, Filipina, Arab Saudi, Vietnam dan lain-lain. Dengan peraturan baru ini tampaknya para pengembang aplikasi asal Indonesia juga bisa lebih lega. Hal ini karena mereka sudah bisa menjual aplikasinya di Play Store. Tidak hanya itu, bahkan pengembang diizinkan untuk menentukan harga aplikasi berdasarkan mata uang lokal (Rupiah), bukan dalam mata uang asing (US Dollar).

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home