Saturday, February 15, 2014

PS4 Mengungguli Xbox One sekalipun di Amerika

Xbox One dan PS4
Xbox One dan PS4 (photo: thenextweb)

Konsol PlayStation (PS) 4 berhasil mengunguli Xbox One sekalipun di Amerika Serikat yang merupakan negara asal perangkat tersebut. Sebagaimana dilaporkan oleh BGR, pihak Sony mengumumkan angka penjualan global PS4 yaitu 4,2 juta unit, dibandingkan dengan Xbox One yang laku terjual sebanyak 3 juta unit di seluruh dunia. Bulan Januari adalah titik penting untuk perbandingan karena merupakan bulan pertama dimana kedua konsol tersebut mencapai jumlah waktu penjualan yang sama.

Bulan lalu Xbox One sempat memimpin penjualan dengan sangat mengesankan, yaitu sebanyak 908.000 di Amerika Serikat. Hal ini terjadi karena PS4 telah mengalami kendala pasokan sebaliknya Xbox One tentu lebih mudah ditemukan dipasar Amerika.

Perlu diketahui bahwa PS4 dirilis satu minggu lebih cepat dibandingkan Xbox One. Disamping itu harga konsol PS4 juga lebih murah 100 dollar AS dibandingkan konsol game pesaingnya tersebut, sehingga tak pelak hal ini menjadi salah satu faktor yang menguntungkan penjualan Sony. Di samping itu, Sony juga mengumumkan telah berhasil menjual 9,7 juta kopi game di seluruh dunia hingga 28 Desember 2013.

Labels: , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home