Saturday, February 15, 2014

FAA menyetujui tablet Microsoft Surface 2 untuk dipakai pilot di kokpit pesawat

Windows Surface 2 di kokpit pesawat
Seorang pilot Delta Air Lines dengan Surface 2
(Credit: Delta Air Lines)
Microsoft Surface 2 telah resmi memenangkan persetujuan Federal Aviation Administration (FAA). Tablet ini telah disetujui oleh FAA untuk digunakan pilot dalam semua tahap perjalanan udara, karena meringankan tas penerbangan para pilot dan juga menawarkan perusahaan penerbangan sebuah alternatif selain iPad.

Otorisasi FAA mencakup kelas satu dan dua untuk Electronic Flight Bag. Secara historis, pilot boleh membawa sebuah tas bersama mereka saat penerbangan.

Penggunaan tablet berarti pilot dapat beralih dari grafik kertas tebal dan buku, yang berpotensi menghemat biaya pengeluaran jutaan dolar. Solusi itu awalnya didorong oleh Delta tahun lalu dengan memilih untuk menyebarkan Surface 2 untuk Boeing 757 dan Boeing 767 pilot. Pilot dari pesawat lain akan ditambahkan tahun ini. Pada peluncuran tahun lalu, Surface 2 tidak memiliki persetujuan penuh untuk digunakan untuk semua fase penerbangan.

Sebelumnya, pada bulan September 2012, American Airlines menerima persetujuan dari FAA untuk menggunakan Apple iPad di kokpit selama semua fase penerbangan, menjadikannya sebagai operator komersial pertama dengan semua pilot yang menggantikan referensi manual terbang berbasis kertas mereka dengan tablet.

Labels: , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home