Saturday, February 15, 2014

Google Nexus 8 Beredar April Mendatang

Google Nexus 8
Google Nexus 8 dikabarkan akan diproduksi ASUS
Google berencana meneruskan seri tablet Nexus besutannya. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Gadget baru ini ini akan dilepas pada April mendatang. Dilihat dari namanya, Google Nexus 8 adalah tablet yang merupakan suksesor dari produk sebelumnya, yaitu Google Nexus 7. Angka di belakang nama seri table ini merujuk kepada ukuran tablet yang akan dibuat oleh pembesut Android. Kehadiran Nexus 8 tentu saja akan melengkapi Nexus 7 dan Nexus 10.

Kabarnya Google Nexus 8 juga akan menggunakan prosessor besutan Intel, yakni Intel Trail Bay-T. Dan nampaknya Google juga cenderung lebih memilih Asus untuk menjadi rekan kerjanya dalam proses pengerjaan Google Nexus 8 tersebut mengingat sebelumnya Nexus 7 versi 2012 dan 2013 juga diproduksi oleh Asus..

Kemunculan varian baru ini diduga karena penjualan Nexus 7 yang tidak sesuai harapan, karena hingga akhir tahun lalu hanya terjual sebanyak 3 juta unit. Sementara untuk seri Nexus lainnya, Google masih akan mengeluarkan beberapa versi. Seperti penerus Nexus 10 oleh Samsung, Nexus 6 (penerus Nexus 5) yang akan diproduksi Lenovo dan Motorola, serta tablet Nexus kelas atas dari HTC.

Rencana Google yang ingin masuk di segmen 8 inci ini dipercaya sebagai strategi mereka yang ingin menghindari persaingan dengan phabletsejenis yang saat ini sudah banyak di pasaran. Selain itu, Google juga berencana untuk bisa bersaing dengan Apple yang mengandalkan iPad Mini yang cukup sukses dengan menggunakan ukuran layar 7,9 inci.

Labels: , , , , , , , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home