Thursday, February 13, 2014

Apple iPad Mini dan Samsung Galaxy S4, Masuk Daftar Teratas Gadget yang Paling Cepat Pecah

SquareTrade researcher

Penelitian baru oleh perusahaan asuransi menunjukkan bahwa ketika diuji tentang 'fragile', perangkat Apple tidak lebih unggul dari perangkat merek lain seperti Samsung, Google Nexus dan Motorola. Studi ini juga menemukan Apple iPad Mini menjadi gadget yang paling rapuh, diikuti oleh Samsung Galaxy S4.

The Telegraph melaporkan, penelitian yang dilakukan oleh SquareTrade Europe yang melibatkan pengujian daya tahan perangkat terhadap beberapa situasi ekstrim, seperti menjatuhkan perangkat ke lantai beton dari ketinggian tertentu atau mencelupkannya ke air.

Perangkat dijatuhkan dari ketinggian tertentu ke lantai beton

Perangkat dibenamkan kedalam air untuk menilai seberapa cepat mereka rusak



Studi ini mengungkapkan bahwa Apple mendominasi daftar Top 10 'most breakable gadgets' dengan empat perangkat (Apple iPad Mini, iPad Air, iPhone 5c dan iPhone 5s). Penelitian ini juga mencatat tiga perangkat Samsung juga masuk di Top 10, dan tiga perangkat Google termasuk dua tablet Nexus (buatan Asus) serta Moto X. Penelitian ini menyatakan bahwa smartphone andalan Samsung di tahun 2013 - Galaxy S4 - menduduki urutan kedua dalam daftar gadget yang paling rapuh/gampang pecah.

Daftar Top 10 perangkat yang paling cepat pecah berdasarkan penelitian SquareTrade Europ, adalah:
  1. iPad Mini (skor 7,5)
  2. Samsung Galaxy S4 (7)
  3. Apple iPad Air (6,5)
  4. Samsung Galaxy S III (6,5)
  5. Apple iPhone 5c (6)
  6. Nexus 7, 2012 (6)
  7. Samsung Galaxy Tab 3 (5.5)
  8. Apple iPhone 5s (5,5)
  9. Nexus 7 2013 (5)
  10. Motorola Moto X (4,5)
Studi ini melihat pada desain, konstruksi dan berat perangkat, 'grip-ability' dan ketahanan terhadap air. Selanjutnya, studi ini melibatkan skor 'breakability', yang diberikan kepada masing-masing perangkat setelah menjatuhkannya, dengan skor yang lebih tinggi dimaksudkan untuk menunjukkan perangkat yang paling rapuh.

(Image credit: The Telegraph)

Labels: , , , , , , , , , , , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home