Wednesday, February 12, 2014

Google Mengambil Alih Hangar One milik NASA, sebuah Icon di Silicon Valley



Hangar One NASA di Moffett Field
Hangar One di Moffett Field, Sebuah ikon terkenal di Silicon Valley. Photo: GSA
Google akan mengambil alih penyewaan lapangan udara yang menaungi Hangar One, hanggar pesawat yang dibangun tahun 1933 untuk menempatkan balon kemudi besar dan sekarang merupakan salah satu landmark yang paling dikenal di Silicon Valley.

NASA mengatakan bahwa anak perusahaan Google, Planetary Ventures LLC, telah dipilih untuk mengambil alih hanggar itu - ikon yang sangat terkenal di Silicon Valley - dan mengoperasikan Moffett Federal Airfield yang menjadi armada bagi jet pribadi memiliki eksekutif Google .

Kesepakatan itu sedang dinegosiasikan, tetapi jika itu disetujui, hal ini bisa mengarah pada sewa yang lebih baik untuk armada jet pribadi. Dan juga membantu NASA mendapatkan uang tunai untuk properti yang dibiarkan terbengkalai selama 20 tahun terakhir. Bahkan lebih dari itu, hal ini juga membuat hubungan yang semakin erat antara Google dan pusat penelitian badan antariksa, yang terletak hanya tiga kilometer dari kantor pusat Google. Google telah menyewa lebih dari 40 hektar tempat NASA Ames untuk membangun 1,2 juta kaki persegi fasilitas R&D, dan saat Google bekerja sama dengan NASA untuk menguji komputer kuantum pertama di dunia juga dilakukan di Ames.

Hangar One NASA
Photo: NASA Ames Research Center

"Penyewaan ini akan memungkinkan NASA untuk memfokuskan sumber daya pada misi inti, sekaligus melindungi kebutuhan federal untuk menggunakan Moffett Field sebagai lanjutan pemanfaatan terbatas lapangan terbang," kata NASA dalam siaran pers. Berita sewa pertama kali dilaporkan oleh situs NASA Watch.


Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home