Monday, February 17, 2014

Windows 8 Kalah Populer dibandingkan Windows 7 Sekalipun Terjual 200 Juta Kopi

Windows 8
Windows 8 (photo: r2integrated.com)

Meski mengalami banyak kontroversi, namun pengguna Windows 8 terus meningkat. Saat ini dikabarkan sistem operasi ini sudah dipakai oleh 200 juta pengguna komputer berdasarkan informasi dari Executive Vice President of Marketing Microsoft, Tami Reller, yang dikutip dari dari ZDnet pada Jumat (14/2/2014). Pun begitu Windows 8 ternyata tidak terlalu berhasil menyita perhatian pengguna Windows XP dan Windows 7 untuk segera beralih.
Desktop Windows 8
Desktop Windows 8 (photo: deviantart.com)
Setelah lebih setahun sejak kemunculannya pada Oktober 2012, ternyata penjualan Windows 8 tidak selaris penduhulunya Windows 7 yang masih menjadi favorit pengguna. Meski begitu, Micosoft tetap percaya bahwa sistem operasi Windows 8 ini adalah OS (operating system) komputer terbaik mereka, dan tetap optimistis bahwa cepat atau lambat nantinya OS ini akan diterima oleh seluruh pengguna komputer dunia.

Menu Aplikasi Windows 8
Menu Aplikasi Windows 8 (photo: en.softonic.com)
Dalam waktu 15 bulan, Microsoft berhasil menjual 200 juta lisensi Windows 8, dimana sebagai perbandingan dalam 12 bulan sejak diluncurkan Windows 7 mampu terjual hingga 240 juta lisensi. Namun mengejutkan juga, kedua sistem operasi ini terjual 100 juta unit di enam bulan pertama sejak rilis. Salah satu yang bisa menjadi penyebab mengapa sepanjang tahun 2013 itu Windows 8 tidak terjual sebanyak Windows, karena penjualan PC di seluruh dunia mengalami penurunan tergerus oleh tablet dan smarpthone.

Kritik di awal kemunculan Windows 8 adalah karena tidak adanya tombol start yang selalu ada pada sistem operasi Windows sebelumnya. Dan lewat update terbaru di Windows 8.1, tombol start kembali lagi, Microsoft berharap sistem operasinya dapat kembali diterima oleh publik, setelah produk tablet Surface milik mereka tidak terlalu sukses di pasaran.

Labels: , , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home