Sunday, February 9, 2014

Xbox One : Beli sekarang , Nanti, Atau Tidak sama sekali?

Xbox One
Di luar hiruk pikuk tablet, ponsel, dan notebook layar sentuh, muncul beberapa alat elektronik yang sangat diincar belakangan ini, yaitu konsol game baru, Sony PS4 dan Xbox Microsoft One. Namun beberapa kalangan sepertinya menganggap Microsoft Xbox One "Day One" Edition tidak terlalu berkesan seperti generasi sebelumnya, dan mungkin anda lebih baik menunggu keluarnya versi terbaru. Mungkin ini hanya ekspektasi yang berlebihan, namun bagaimanapun mudah-mudahan beberapa hal yang akan disampaikan disini akan menampilkan pandangan dan wawasan yang berbeda.

Faktor Fisik yang Besar
Dibandingkan dengan hampir setiap versi terbaru dari perangkat modern yang ada di ruang keluarga, Xbox terbaruadalah perangkat dengan ukuran raksasa. Ketika hampir semua konsumen elektronik menginginkan barang yang langsing, Xbox One malah tersaji dalam bentuk yang besar. Ini hampir seolah-olah itu dirancang selama satu dekade sebelum Apple TV, Rokus, iPads dan Mac Air ada. Dengan tape, bahkan tanpa power brick yang besar, Xbox One masih 60% lebih besar dari Sony PS4 yang tidak membutuhkan power brick, 35% lebih besar dibandingkan pendahulunya 360 "Slim", dan 32X lebih besar dari Apple TV yang juga tidak membutuhkan power brick. Lebih buruk lagi, karena Xbox One dan 360 tidak kompatibel, sehingga tentu saja konsumen harus menempatkan dua konsol besar di dalam pusat hiburan ruang keluarga atau mencoba untuk menyembunyikannya di balik TV.

Game Visuals
Versus Xbox 360, game tampaknya terlihat dan dapat dimainkan dengan lebih baik. Untuk Battlefield 4, Call of Duty Hantu, dan Assassin Creed IV, game yang harusnya memiliki kualitas visual tertinggi. Ada lebih banyak detail dan efek yang membuat permainan tampak lebih nyata daripada 360 pendahulunya. Namun sangat mengecewakan bahwa ternyata perbedaan itu tidak tidak signifikan, sesuatu yang Anda harapkan 8 tahun setelah diperkenalkannya Xbox 360 pada tahun 2005.

Pilihan Permainan
Jumlah game yang tersedia untuk Xbox sangat rendah. Sekarang hanya ada 22 pertandingan, yang terdaftar di U.S. Xbox One Game Store. Sebagai perbandingan, ada lebih dari 100 judul yang tersedia untuk Xbox 360 atau PS3 Sony. Game adalah inti dari konsol game atau media, dan jika tidak ada banyak permainan, apa gunanya? Untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, permainan Xbox 360 tidak akan berjalan di Xbox One karena mereka tidak kompatibel.

Kontrol SuaraPerintah suara Kinect dan kontrolnya telah ditingkatkan, tapi itu jauh dari sempurna. Seperti visualnya, tidak terasa seperti punya perbedaan besar antara Xbox 360 dan Xbox One. Padahal Microsoft telah mengembangkan perintah suara dan kontrolnya selama puluhan tahun dan harusnya kita mengharapkan dan mendapatkan lebih banyak dan lebih bagus dari sekarang.

Harga MahalBersiaplah untuk menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan Xbox One. Anda akan membutuhkan semua perangkat keras, layanan dan permainan untuk membuat semuanya menjadi kenyataan. Dengan harga $ 560, terdiri dari $ 500 untuk Xbox One,dan $ 60 untuk satu tahun Xbox Live, yang Anda perlukan untuk "multiplayer game, aplikasi hiburan premium, Internet Explorer, OneGuide, permainan DVR dan Upload, Skype, dan SmartMatch" (harga ini belum termasuk permainan yang harus dibeli terpisah). Anda membutuhkan satu kabel HDMI tambahan (satu sudah diertakan) jika Anda ingin STB, serta jika Anda ingin menikmati ESPN, Netflix, Hulu, dll, langganan bagi mereka, juga.

Jadi, Lebih Baik Menunggu
Kita percaya bahwa Microsoft akan mengatasi semua kekurangan yang telah diuraikan di atas dalam tahun ini dan mungkin nilai proposisinya akan menjadi jauh lebih baik. Tapi untuk saat ini, kecuali jika Anda memang sangat menginginkannya, akan lebih baik jika dipertimbangkan dahulu untuk memiliki perangkat ini.
Microsoft akan mempermanis produknya dan kemudian tentu penurunan harga, menyusutkan ukurannya dan memperbaiki semua bug. Mereka melakukannya dahulu pada Xbox 360 dan mereka akan melakukannya juga pada Xbox One.

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home