Thursday, February 20, 2014

Microsoft Resmi Merubah Nama SkyDrive menjadi OneDrive



Bulan Januari lalu Microsoft mengumumkan akan mengubah nama layanan penyimpanannya menjadi OneDrive menggantikan nama sebelumnya, SkyDrive. Hal ini menyusul sengketamerek dagang dengan penyedia TV berbayar British-BSkyB. Mulai hari ini (Rabu/19 Feb), website, aplikasi mobile dan aplikasi desktop semua telah berganti nama yang sama, yaitu OneDrive.


SkyDrive Berganti menjadi OneDrive
Microsoft OneDrive ditawarkan sebagai layanan backup di Windows 8.1 (dimana itu adalah lokasi default untuk menyimpan dokumen Office), Xbox One (dimana video gameplay dapat dibuat dan disimpan menggunakan OneDrive) dan terutama Windows Phone, dimana foto dapat secara otomatis diback up ke  OneDrive. Setiap aplikasi platform akan secara otomatis diperbarui untuk mencerminkan branding OneDrive baru.

OneDrive on Android


Free goodies 
Tidak hanya itu, sebagai bagian dari peluncuran, Microsoft juga meluncurkan program referral baru yang sangat mirip dengan sistem Dropbox dan Box.net. Jika seorang teman mendaftar menggunakan link Anda, Anda mendapatkan 500MB penyimpanan gratis, dengan maksimal 10 teman atau sama dengan 5GB. Demikian pula, jika Anda mengaktifkan upload foto otomatis pada telepon Windows, iOS atau Android, Anda bias mendapatkan hingga 3GB penyimpanan gratis. Pengguna juga dapat membeli penyimpanan tambahan, termasuk fitur pembayaran bulanan baru

Secara keseluruhan, pengguna OneDrive bisa mendapatkan hingga 8GB penyimpanan tambahan. Sebelum hari ini, aplikasi Android tidak memiliki fitur backup foto. Namun update hari ini telah menyediakan fitur baru tersebut untuk ponsel Android juga. Penyimpanan awan/cloud menjadi lebih murah karena banyak raksasa teknologi memiliki layanan mereka sendiri. Google memiliki Google Drive, Apple memiliki iCloud, Microsoft memiliki OneDrive, dll Mereka sekarang harus memberikan layanan yang berbeda sebagai bentuk diferensiasi satu sama lain dengan aplikasi yang lebih baik, fitur yang lebih baik dan mungkin pemasaran.


Labels: , , , , , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home