Wednesday, February 19, 2014

Mixpanel: Android menguasai 12 dari 15 Negara Pengakses Data Terbanyak di Dunia


Android headquarters

Dalam laporan tahunan pertama tentang mobile data global, perusahaan analisis Mixpanel mengungkapkan bahwa Android adalah platform yang mempunyai bagian terbesar pengaksesan data aplikasi dari 15 negara yang diukur berdasarkan penggunaan ponsel yang aktif. 64 persen dari semua pengaksesan data ponsel, dari 15 negara teratas, berasal dari perangkat Android dan hanya tiga dari 15 yang yang berasal dari iOS.

analytics Mixpanel about mobile data Usage

Produsen data terbesar adalah negara-negara berbahasa Spanyol, berdasarkan data dari Mixpanel, dan di negara-negara dengan Spanyol sebagai bahasa ibu mereka, Android bahkan lebih sangat terwakili, terhitung 74 persen dari semua data yang dihasilkan oleh aplikasi. Perancis, Jepang dan Belanda adalah tiga negara pada daftar di mana iOS menjadi mayoritas, dan hanya satu negara (Thailand) menunjukkan bahwa penggunanya terbagi untuk kedua platform tersebut.

Penggunaan aplikasi data jelas bukan satu-satunya cara untuk mengukur suatu Platform dan keterlibatan applikasi tersebut, tetapi hal ini memberikan indikasi bahwa pengguna membuka dan menggunakan perangkat lunak pada smartphone mereka untuk berkomunikasi dengan web. 
Ada beberapa hal berharga dalam laporan ini untuk pengembangan mobile. Secara khusus, hal ini menunjukkan gambaran dari pasar aplikasi mobile dimana pasar lokal Spanyol memiliki potensi untuk mendapatkan banyak daya tarik dalam hal penggunaan.


Ukuran lain daya tarik aplikasi dan bisa menjadi suatu potensi bagi para pengembang adalah pendapatan dair mobile app. Pendapatan aplikasi di Asia tumbuh sebesar 162 persen, menurut Distimo, dengan pertumbuhan terbanyak didorong oleh Android. Dan ternyata negara-negara berbahasa Spanyol belum muncul di daftar Top 10 negara versi Distimo. Jadi disaat penggunaan Android meledak di pasar tersebut ternyata belum mengarah ke keuntungan yang besar bagi pengembang yang menargetkan daerah-daerah tersebut.

Labels: , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home