Tuesday, February 18, 2014

Google Mengakuisisi SlickLogin, Penyedia Layanan Password Alternatif Berbasis Suara

SlickLogin sebuah startup yang baru lima bulan yang lalu diluncurkan di TechCrunch Disrupt telah diakuisisi oleh Google. Mengutip dari TechCrunch, pihak SlickLogin mengatakan bahwa mereka akan bergabung dengan Google dalam upaya untuk "membuat Internet lebih aman untuk semua orang".

SlickLogin di acara TechCrunch Disrupt
Photo: TechCrunch
Sedikit informasi tentang perusahaan baru ini
SlickLogin memberikan layanan verifikasi identitas pengguna dan log mereka, website akan memainkan suara/bunyi yang unik, kemudian sebuah aplikasi yang berjalan pada ponsel pengguna akan menerima suara tersebut, menganalisanya, dan mengirim kembali sinyalnya ke server situs untuk mengkonfirmasi bahwa "Anda" adalah Anda yang sebenarnya.

As a user, you’d go to whatever SlickLogin-enabled site you’d like to log in to. Tap the login button, hold your phone up close to the laptop, and you’re in.
SlickLogin can use a bunch of protocols to start verifying your phone’s position: WiFi, Bluetooth, NFC, visual markers like QR codes, and of course, GPS. Their self-dubbed “secret sauce”, though, is their use of uniquely generated sounds intentionally made inaudible to the human ear. Your computer plays the sound through its speakers, while an app on your smartphone uses the device’s built-in microphone to pick up the audio.

Layanan ini dibangun untuk digunakan sebagai pengganti password, atau password sekunder, seperti 2 layer otentikasi pada password tradisional. Tiga pendiri perusahaan adalah lulusan dari Israeli Defence Force, sehingga tidak mengherankan bahwa keamanan sistem telah sangat dipikirkan.

Kedua Perusahaan - SlickLogin dan Google- telah mengkonfirmasi kebenaran berita akuisisi ini.

Today we`re announcing that the SlickLogin team is joining Google, a company that shares our core beliefs that logging in should be easy instead of frustrating, and authentication should be effective without getting in the way. Google was the first company to offer 2-step verification to everyone, for free – and they’re working on some great ideas that will make the internet safer for everyone. We couldn’t be more excited to join their efforts.

Mungkin Anda mempertanyakan seberapa aman layanan ini? atau dapatkah perusahaan ini dipercaya? untuk itu, anda dapat membaca ulasan TechCrunch disini.
Sumber: 9to5google TechCrunch

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home