Thursday, February 20, 2014

4 Tips Aplikasi Google+ yang harus kamu tahu

google plus for android
photo: laptopmag


Bagaimana mengelola lebih dari satu account
Tanpa perlu log out dari account dan dapat menggunakan lebih dari satu akun smartphone Android. Jadi jika anda memiliki dua akun, misalnya akun bisnis dan akun pribadi, maka Anda dapat mengelolanya disaat yang bersamaan. Berikut adalah cara untuk melakukannya :
  1. Pastikan bahwa Anda memiliki versi terbaru dari Google+ .
  2. Setelah membuka aplikasinya, pergi ke pengaturan dengan menekan tombol menu dari perangkat Android Anda .
  3. Pada Pengaturan, pilih ' add account ' .
  4. Jika telah sudah ditambahkan ke perangkat Anda, Anda hanya akan perlu untuk memilih salah satu
Sekarang ketika Anda berada di halaman utama Google+ dan Anda ingin beralih ke akun yang lain, gesek keluar menu bar aplikasi dari kiri dan tekan panah bawah yang ada disamping nama Anda dan account email. Disitu akan muncul daftar semua account Anda. Tidak ada batas untuk berapa banyak Anda dapat menambahkan akun baru.

Mencari komunitas Google+
Mungkin anda memiliki hobi yang sama dengan seseorang diluar sana sehingga tentu saja lebih asik jika bersama-sama dalam satu kelompok untuk berbicara, berbagi foto, sharing lainnya. Di aplikasi G+ Anda memang tidak dapat membuat grup, tapi mungkin sudah ada yang membuatnya diluar sana. Cukup tekan pada tab Communities di menu Anda dan mencari melalui ikon kaca pembesar.

Mengontrol berapa banyak dari satu kategori Anda akan melihat postingan
Di akun Google+, akan muncul banyak kategori, misalnya What’s hot, friends, family, dll. Untungnya, meskipun fungsi terbatas dalam Google+, yaitu hanya untuk posting, komentar dan semacamnya, Anda dapat mengedit frekuensi dalam melihat posting, bukan dari individu tetapi kategori, caranya:
  1. Tekan pada All drop down menu di sebelah kanan ikon G+.
  2. Pilih kategori yang bersangkutan.
  3. Kemudian tekan pada ikon gear untuk mendapatkan pengaturan.
  4. Di sini Anda juga dapat mengubah nama, memilih postingan di home stream serta mengatur notifikasi dan memilih Circle lingkaran tertentu yang Anda inginkan untuk berbagi postingan Anda sendiri.
  5. Selanjutnya tap Amount untuk memilih more, standard atau fewer.

Mem-backup foto dan video secara otomatis
Jika anda memiliki foto atau video, Anda dapat secara otomatis memuatnya ke akun Google+ Anda untuk di-share dengan mudah. Anda akan menerima pemberitahuan bahwa file yang telah otomatis di-backup dan siap untuk dibagikan. Untuk mengontrol fitur ini, berikut caranya:
  1. Pilih pengaturan.
  2. Auto Backup.
  3. Kemudian Anda dapat memilih apakah foto dan video di-upload melalui Wi-Fi saja atau jaringan selular dan Wi-Fi serta pilihan lain seperti hanya saat pengisian baterai saja.

Apakah Anda mengetahui tips lain untuk aplikasi Android Google+?
Silahkan sharing melalui komentar dibawah.

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home