Saturday, February 22, 2014

Tambah Skype Call-To-Action di Website atau Signature Email


Tips kali ini tentang bagaimana Anda dapat mendorong orang untuk terhubung dengan Anda di Skype dengan cara yang sedikit berbeda.

Skype semakin memudahkan penggunanya untuk lebih terhubung satu sama lain. Jika Anda mempunyai website sendiri, maka Anda dapat menambahkan sebuah tombol di situs yang memungkinkan pengunjung menghubungi Anda di Skype. Bahkan Anda dapat menambahkan Skype link di signature email. Sebuah tombol Skype di website anda akan membuatnya lebih menarik dan efektif tentu saja.
skype button on website


Berikut adalah cara untuk membuat tombol Skype Anda sendiri:
  1.  Buka halaman tombol Skype.
  2.  Isi data Anda di bagian "Let’s get started"
  3.  Copy dan paste kode yang dihasilkan ke dalam kode situs Web Anda.
Catatan: Pastikan untuk memeriksa pengaturan privasi yang memungkinkan orang diluar daftar kontak Anda untuk menelepon atau chatting dengan Anda. Dan patut juga menjadi pertimbangan untuk menggabungkan fungsi tombol Skype pada website Anda dengan Skype call forwarding.

Tambahkan Link Skype di email dengan URI

Pernahkah Anda mendapatkan email yang sangat panjang, padahal akan lebih cepat jika Anda bias menghubungi pengirimnya langsung? Salah satu solusinya adalah dengan menyematkan link Skype di signature Email.
skype in email signature

Link ini disebut URI dan bekerja dalam banyak cara yang sama sebagai link ke sebuah website. Ada beberapa hal yang perlu diingat saat membuat Skype URI. Tidak semua software email menangani URI dengan cara yang sama. Pelajari lebih lanjut panduan ini untuk menggunakan Skype URI dalam email.

Untuk membuat Skype URI, berikut adalah caranya:
  1.  Pilih teks atau gambar yang ingin berubah menjadi link.
  2.  Pilih tool link email Anda. Ini akan tergantung pada software email Anda, tetapi mungkin terlihat seperti salah satu dari gambar dibawah ini:
  3. Di mana Anda akan memasukkan alamat web, masukkan skype: diikuti dengan nama Skype Anda.
  4. Jika Anda ingin link untuk memulai chatting dan bukannya panggilan, tambahkan ?Chat setelah nama Skype Anda.
Skype URI

 sumber: blog skype

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home