Wednesday, February 26, 2014

Gmail tambahkan tombol unsubscribe pada pesan spam marketing

Gmail akan menambahkan fitur baru yang akan membantu pengguna mengurangi masalah email spam di inbox mereka. Dari PC World dilaporkan bahwa Google akan secara otomatis menambahkan tombol "unsubscribe" pada header email, yang memungkinkan Anda dengan cepat memilih jenis pesan yang tidak diinginkan.
Gmail Google

Google berharap ini akan mengurangi sesuatu yang mmbuat kita mungkin merasa bersalah, karena setelah mendaftar untuk mailing list atau jasa tertentu, kemudian memutuskan tidak menginginkan pesan lagi. Alih-alih berhenti berlangganan, banyak pengguna yang malah menandai email tersebut sebagai spam sehingga kemudian memblokir email tersbut untuk muncul di kotak masuk.

Yang terjadi kemudian adalah filter spam Gmail akan secara otomatis menentukan bahwa pesan dari pengirim tersebut (sekalipun dari perusahaan sah seperti Facebook misalnya) sebenarnya mengirimkan spam dan mulai mengkarantina semua pesan dari pengirim itu ke dalam kotak spam.

Namun, sepertinya tombol tersebut belum muncul dalam inbox kita, namun dikatakan bahwa akan segera muncul dalam minggu ini.

Fitur baru Gmail lainnya

Untuk membantu pemasar(marketers) email melihat apakah ada pihak lain yang menggunakan sistem mereka untuk mengirim spam ke pelanggan, Google juga mengatakan bahwa ada sistem pelaporan baru. Perusahaan harus mematuhi dan memenuhi persyaratan dari guidelines Google.

Tombol unsubscribe adalah salah satu dari serangkaian “quick action buttons” Gmail yang baru diperkenalkan. Beberapa dari fitur baru ini termasuk alat untuk mengubah reservasi restoran, mengakses file Google Docs dan merespons undangan acara.

Tahun lalu Google juga telah membuat langkah besar lainnya untuk menyaring kotak masuk di Gmail, yaitu dengan memisahkan email yang berbeda di inbox menurut kategorinya seperti "Social" dan "Promotions". Dan pengguna tetap dapat memilih untuk keluar dari metode pengorganisasian email tersebut.

sumber: pcworld

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home