Monday, February 24, 2014

Launching Microsoft Office Online di Office.com

Sesuatu yang baru dari Microsoft dihadirkan untuk penggunanya yaitu Office.com dan Office Web Apps yang sekarang resmi disebut Office Online. Mungkin sebelumnya Anda telah mengetahui tentang versi online Office namun update kali ini akan membuat pengalaman Office Online lebih mudah untuk digunakan, ditemukan, saling berbagi dan berkolaborasi dengan orang lain.

Nama baru, Menyuguhkan pengalaman baru


Ada dua perubahan yang dilakukan Microsoft pada update terbaru kali ini. Pertama, adalah mengubah nama Office Web Apps menjadi Office Online sehingga tentu saja lebih memudahkan pengguna untuk menemukan aplikasi online gratis ini. Adanya tambahan nama "Apps" sebelumnya telah membingungkan pengguna. Karena pengguna bingung apakah aplikasi ini perlu di-install atau tidak. Namun sekarang jelas bahwa dari namanya kita bisa langsung mengetahui bahwa ini versi "Online", jadi yang dibutuhkan hanyalah web browser.

Perubahan kedua, banyak pengguna tidak dengan mudah dapat menggunakan versi online Ms.Office ini, kecuali sebelumnya telah menggunakan Office Online pada OneDrive (sebelumnya SkyDrive) atau SharePoint. Sekarang Microsoft membuatnya lebih mudah ditemukan yaitu dengan diperkenalkannya Office.com. Namun tentu pengguna masih dapat menggunakan Office Online dari OneDrive atau SharePoint karena semuanya telah terintegrasi.

Halaman Office.com
Halaman Office.com
Untuk menggunakan aplikasi Word online, Excel online, PowerPoint dan OneNote online di Office.com, Anda hanya butuhkan Akun Microsoft dan setelah Anda log in, Anda dapat menggunakan versi online gratis dari aplikasi Office ini. Kemudian File Anda juga secara otomatis akan disimpan di OneDrive, sehingga Anda dapat berbagi dengan orang lain dan bekerja sama melalui dokumen, presentasi, spreadsheet dan notebook secara real-time.

Di update terbaru kali ini, Office Online juga menyediakan ratusan template Word, PowerPoint dan Excel, sehingga anda hanya perlu satu Klik untuk membuat laporan Anggaran, resume, kalender dan banyak lagi, semua tersedia secara online, dan tentu saja gratis di Office.com. Selengkapnya tentang Office Online dapat dilihat di artikel dan video ini.

Templates for Excel
Templates untuk Excel

 Berkolaborasi dengan Office dan Office Online

Bagi pengguna yang selama ini biasa menggunakan Ms.Office desktop, tentu Anda akan lebih terbantu rilis terbaru ini, terutama jika Anda adalah orang yang bekerja dengan orang lain. Karena dengan Office Online, Anda dapat berkolaborasi secara real-time. Dan bagian terbaiknya adalah Anda juga dapat bekerja pada saat yang sama dengan rekan yang lain menggunakan aplikasi desktop Office Anda.

Cukup dengan klik tombol "Open in Word" dari "ribbon", dan jika Anda memiliki Ms.Office 2010 atau 2013 yang sudah terinstal di komputer anda, maka aplikasi Anda akan langsung terbuka dan Anda dapat mengedit dokumen berbasis  yang sama dengan semua fitur yang tersedia di aplikasi desktop Anda, dan Anda dapat bekerja secara online dan offline dan menyimpan file Anda secara lokal. Ketika bekerja dengan Office Anda dapat menggunakan semua fitur yang ada pada Word, PowerPoint, Excel, dan OneNote di desktop Anda dan kemudian berkolaborasi dengan Office online.

Lebih terhubung dengan Pengalaman yang diberikan Microsoft

Dengan rilis ini Office, OneDrive dan Outlook.com saling terbuhung. Word online, Excel online, PowerPoint dan OneNote online sekarang termasuk dalam sebuah switcher aplikasi yang memungkinkan Anda dengan mudah beralih di antara email, penyimpanan dan file yang sedang Anda kerjakan tanpa harus menavigasi masuk dan keluar dari layanan online.

App Switcher in Office Online
App Switcher di Office Online
Cukup pilih dari menu dropdown di sudut kiri atas untuk mengakses layanan yang Anda butuhkan. Sebuah tab browser baru akan terbuka untuk Anda, dan sekarang Anda dapat bergerak maju mundur dengan mudah di aplikasi Microsoft yang Anda gunakan untuk menyelesaikan sesuatu.

sumber: blog Office

Labels: , , , , , , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home