Saturday, March 1, 2014

Apa yang Harus Anda Ketahui Tentang DuckDuckGo, Mesin Pencari Anti-Google

DuckDuckGo Search Engine.jpg
Anda mungkin belum pernah mendengar tentang DuckDuckGo. Dan jangan salah sangka, itu bukanlah nama permainan anak-anak. Mungkin Kita bisa mengatakan itu adalah mesin pencari dengan nama yang konyol, namun sebenarnya DuckDuckGO lebih dari itu. Bisa jadi setelah Anda tahu mengetahui tentang mesin pencari ini, Anda tidak ingin lagi menggunakan Google, Bing atau Yahoo.

Mesin Pencari dari Philadelphia ini sering disebut sebagai "anti-Google," atau "Bizarro-world Google,". Kami pikir DuckDuckGo bisa menjadi apa yang paling kita harapkan dari Google.

Tapi kembali ke hangat, mimpi untuk aman berselancar dan melakukan pencarian web di bawah radar NSA, dan tidak berada di bawah pengawasan ketat nya. Sederhana, hasil pencarian bebas spam tanpa semua barang mata-mata. Tanpa merekam alamat IP Anda. Tanpa pelacakan cookie. Tidak ada informasi pribadi yang dikumpulkan. Tidak ada informasi pribadi yang dibagikan. Pasti menyenangkan jika itu bisa jadi kenyataan.

Mungkin dalam waktu dekat Anda akan mendengar lebih banyak tentang DuckDuckGo ini dari media diluar sana. Sementara itu, berikut adalah enam hal penting yang harus Anda ketahui tentang mesin pencari ini:

1. Sangat menjaga privasi.

Kata-kata yang ada di bawah kotak pencarian DuckDuckGo adalah "Search anonymously. Find instantly.” Melakukan pencarian secara anonim tidaklah berlebihan. Karena dalam hal ini, DuckDuckGo tidak tahu siapa Anda ketika Anda menggunakannya dan tidak bisa - dan berjanji untuk tidak - menghubungkan pencarian Anda kembali kepada Anda.

Rahasia Anda (kebanyakan) aman dengan DuckDuckGo, yaitu kecuali permintaan pengadilan yang legal untuk secara hukum." Seperti orang lain, kita akan mematuhi perintah pengadilan demi hukum," tertera dalam pernyataan kebijakan privasi perusahaan. "Namun, dalam kasus kami, kami tidak mengharapkan apapun karena tidak ada yang berguna untuk bagi kami karena kami tidak mengumpulkan informasi pribadi apapun."

2. Tidak mengumpulkan dan menyimpan data yang mengidentifikasikan Pengguna

Tidak seperti mesin pencari lainnya (Google, Yahoo dan Bing), DuckDuckGo mengklaim tidak pernah merekam alamat IP Anda. Bahkan memberikan Anda kebebasan berselancar secara pribadi.

Informasi identitas lain yang DuckDuckGo katakan tidak disimpan meliputi: data login, seperti username dan alamat email dan login media sosial, pengidentifikasi individu yang disimpan dalam cookie browser, serta tanggal dan waktu pencarian.

3. Tidak menyimpan atau berbagi informasi apa yang Anda cari.

Agak mengecewakan, tidak seperti Google, DuckDuckGo tidak menawarkan pilihan "Search History". Jadi, Anda tidak bisa kembali dan mencari semua data pencarian masa lalu Anda untuk hal-hal yang Anda mungkin lupakan.

Kemudian yang sering tidak nyaman mungkin karena pencarian Anda juga tidak dapat dibagi dengan pengiklan pihak ketiga, perusahaan asuransi, penerimaan perguruan tinggi petugas atau pengusaha.

DuckDuckGo benar-benar agar Anda tahu mengapa hal itu penting untuk melindungi pencarian Anda, perusahaan ini menjelaskan secara gamblang melalui panduan yang disediakan.


4. Ini tidak menawarkan fitur auto-complete.

Perlu dicatat juga bahwa DuckDuckGo tidak menawarkan fitur pencarian auto-complete. Sebaliknya, DuckDuckGo menyaring hasil pencarian iklan dan terutama menyajikan hasil relevan, hasil terbaru dan bebas dari spam.

5. Iklan Tetap Ada

Seperti semua mesin pencari besar lainnya, DuckDuckGo menghasilkan pendapatan melalui iklan dan program afiliasi yang mengklaim mematuhi kebijakan privasi. Matt Cutts, kepala tim Webspam Google, dikabarkan mengklaim sebaliknya, berdasarkan komentarnya di Hacker News bahwa ia "percaya" ia melihat "link iklan pencarian di DDG yang mencakup alamat IP saya dalam URL."

6. Mesin pencari ini tumbuh dengan cepat, namun tidak cukup cepat untuk mengancam Google, bahkan tak sedikitpun.

Tentu, DuckDuckGo sempat heboh beberapa saat ketika mempunyai hampir dua kali lipat traffik dibanding biasanya. Dan penting bahwa situs ini tahun lalu menarik lebih dari 1 miliar pencarian. Namun, itu tetap kecil, hanya setetes kecil dalam ember dibandingkan dengan Google. Satu miliar juga terjadi pada jumlah pencarian mesin Google dalam satu hari saja.

Sumber: entrepreneur


Labels: , , , ,

1 Comments:

At November 28, 2016 7:42 AM , Anonymous Fang said...

wahterimakasih ya infonya aku baru tau da duck go ini dari kubuntu yang aku pake.
ditunggu kunbalnya terima kasih

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home