Friday, February 28, 2014

Boeing ambil bagian dalam pasar smartphone dengan produk Android 'Boeing Black'

Boeing Black Commercial

Reuters melaporkan, Boeing secara resmi mengumumkan smartphone Android baru dengan sejumlah fitur keamanan inovatif. Dijuluki "Boeing Black," perangkat ini akan dipasarkan ke pejabat pemerintah dan organisasi lain yang sangat menghargai dan menginginkan agar data mereka aman. Perangkat yang katanya tahan-rusak ini dibangun dengan sejumlah fitur keamanan untuk mengenkripsi panggilan dan dirancang untuk menghapus data dengan sendirinya jika seseorang mencoba untuk membuka casing fisik telepon. Berikut sedikit kutipan dari website Boeing:

Keamanan Boeing Black didukung oleh arsitektur Boeing PureSecure, yang dirancang dari awal untuk lingkungan mobile. Pondasi arsitektur kami dibangun di atas lapisan embedded hardware terpercaya, kontrol kebijakan terhadap sistem operasi, dan kompatibilitas dengan sistem manajemen perangkat mobile terkemuka.

Perangkat keras ini dipercaya dapat memastikan perangkat memiliki keamanan maksimum terhadap data. Media enkripsi hardware dan kontrol penghambat konfigurasi tertanam untuk melindungi perangkat, data, dan transmisi informasi, secara signifikan mengurangi risiko kehilangan data.
Boeing Black Android phone


Sebuah halaman produk untuk Boeing Black juga mencatat bahwa ekspansi port dapat digunakan untuk mengintegrasikan sensor tambahan atau peningkatan teknologi seperti konektivitas satelit atau memperluas kapasitas daya, ditambah kustomisasi lainnya. Spesifikasi tidak begitu luar biasa untuk perangkat (digambarkan di atas) membuat jelas bahwa Black akan ditujukan semata-mata untuk pelanggan kalangan bisnis dan pemerintah. Beberapa fitur keamanan kunci, menurut situs Boeing, meliputi:

Fitur Utama:

Android ™ Operating System: smartphone yang nyaman untuk penggunaan Android
Disk Encryption: enskripsi penyimpanan untuk data sensitif
Hardware Root of Trust: Memastikan keaslian software 
Hardware Crypto Engine: Melindungi data yang disimpan dan ditransmisikan
Embedded Secure Components: Memungkinkan operasi yang terpercaya
Trusted Platform Modules: Menyediakan keamanan penyimpanan kunci
Secure Boot: Menjaga integritas gambar perangkat
Hardware Modularity: kemampuan modularitas


Boeing tidak mengungkapkan informasi mengenai harga atau ketersediaan, tetapi sudah berbicara dengan pelanggan potensial.

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home