Sunday, March 9, 2014

Begini Caranya meningkatkan kualitas suara di Android


Apakah Anda memiliki masalah dengan suara handphone? Kurang jelas, kurang bersih, atau keluhan lainnya? Hal ini bisa disebabkan oleh desain hardware (dalam hal ini speaker) yang ada di bagian belakang perangkat Anda. Disamping itu, karena letak speaker yang diberada dibelakang handphone, tentu membuat volume yang kita dengan menjadi berkualitas rendah. Mengingat handphone dihadapkan keatas ketika digunakan.Memang sulit untuk mengubah detail kecil kualitas suara. Namun berikut ini ada beberapa trik yang bisa dicoba untuk mengatasi masalah suara tersebut.

Tingkatkan kualitas suara saat mendengarkan musik

Dengan memperkuat bass secara signifikan dapat meningkatkan kualitas saat mendengar musik. Ada beberapa aplikasi yang bisa didapatkan di Google Play Store untuk mengatasi masalah ini. Salah satunya adalah Music Volume EQ.

Segera setelah aplikasi terinstall, mainkan lagu favorit Anda dan buka aplikasinya. Selanjutnya Anda akan dipandu ke widget yang tentu awalnya perlu waktu untuk terbiasa dengannya, namun segera setelah itu Anda pasti sangat berterima kasih pada aplikasi ini. Aplikasi ini menyediakan equalizer sederhana yang memungkinkan Anda untuk mengatur mengurangi volume. Dan ketika Anda klik huruf EQ Anda dapat membuat segala macam penyesuaian volume yang Anda inginkan. Fitur-fitur lain yang tersedia diantaranya:

1. Media volume control
2. 5 band equalizer
3. Bass boost effect
4. Virtualizer effect
5. 9 equalizer presets
6. Save custom presets
7. Stereo led VU meter
8. Home screen widget
9. Lock media volume


Disamping itu, aplikasi ini juga memiliki kelebihan untuk dapat bekerja dengan pemutar music lain seperti:

1. Androidâ„¢ Music Player
2. Winamp
3. Google Music
4. MixZing
5. Poweramp

Solusi perbaikan kualitas suara lainnya

Anda juga dapat meningkatkan kualitas suara untuk perangkat Android Anda dengan menggunakan aplikasi seperti Volume+. Yang Anda perlukan hanyamen-download aplikasinya di Google Play Store. Aplikasi ini gratis untuk "trial Version", namun harus membayar 1,5 USD untuk versi lengkapnya.

Apakah setelah menggunakan aplikasi ini Anda merasakan suara handphone Anda terdengar lebih baik?
Apakah Anda mengetahui cara lain atau mungkin ada aplikasi lainnya untuk meningkatkan kualitas output audio dari perangkat Android Anda?



Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home