Wednesday, March 5, 2014

Bing untuk iPhone menambahkan widget pencarian,integrasi dengan Safari dan multiple search management

bing search_desktop

Setelah minggu lalu Microsoft mengeluarkan update aplikasi Bing untuk Windows Phone, sekarang  perusahaan itu mengeluarkan update Bing untuk iOS dengan menambahkan fitur multitasking baru, trends, dan desain. Anda dapat men-download Bing versi terbaru tersebut langsung dari Apple App Store.

bingsearch_iPhone
bing_for_iPhone

Microsoft sedang berusaha untuk merampingkan navigasi Bing di iOS dengan menambahkan widget yang selalu tersedia dalam aplikasi (Anda dapat mematikannya pengaturan aplikasi). Pengguna juga memiliki akses ke empat tombol yaitu return to homepage, Voice Search, melakukan pencarian teks, atau melihat Recent Search Anda.

Bing untuk iPhone juga sudah memungkinkan Anda menjalankan beberapa pencarian tanpa harus menyingkirkan hasil asli (hasil sebelumnya). Anda dapat mengelola "Recent searches" pada "Recent page": menggesek layar, dan membuka halaman baru untuk melakukan pencarian baru.

Anda sekarang juga bisa menggunakan Bing untuk melihat apa yang sedang tren dalam tiga kategori: Search, Images, dan News. Selain itu, kini Anda dapat memperluas item autosuggested untuk lebih memperbaiki query dan dengan cepat menemukan apa yang Anda cari. Yang terakhir, Bing terbaru juga menyediakan fitur yang asik, yaitu dengan menggoyangkan telepon Anda, Bing akan menampilkan trending berita pada Bing secara acak.

Berdasarkan info dari App Store, perubahan Bing versi 4.4 untuk iOS adalah sebagai berikut:
a.    Menggoyangkan telepon Anda untuk menemukan trending story.
b.    Lihat apa yang sedang tren di News, Search, dan Image dengan akses cepat dari tombol home.
c.    Multitask menggunakan menu terbaru.
d.    Tekan widget pencarian dari mana saja di aplikasi untuk mengakses pencarian baru, tab, dan pencarian suara.
e.    Mengelola bookmark Anda: kategori terpisah untuk News, Images, Search, dan Web Result.
f.    Copy alamat web atau situs web yang sedang terbuka di Safari.

Poin terakhir ini sangat menarik karena menunjukkan bagaimana dedikasi Microsoft untuk iOS. Sekarang Anda dapat membuka hasil pencarian melalui browser atau menambahkan bookmark untuk dengan cepat mengakses situs favorit mereka dari dalam aplikasi. Tentu saja fitur baru ini akan membuat pengguna iPhone benar-benar merasakan pengalaman yang sama sekali berbeda.

Namun pembaruan ini mungkin tidak akan menggantikan Google sebagai mesin pencari pilihan Anda, tapi update terbaru ini jelas membuat penasaran para pengguna sehingga aplikasi ini layak untuk di download. Karena cara tercepat cara anda mengetahui perubahan terbaru adalah dengan langsung menggunakannya.

Sumber: App Store

Labels: , , , , , , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home