Sunday, March 2, 2014

Pencarian dengan Suara dikembangkan pada Google Chrome

google-voice-features

Pencarian dengan suara kini dibangun Google langsung di browser Chrome. Yang Sekarang perlu pengguna lakukan untuk memulai pencarian adalah mendapatkan perhatian browser dengan mengatakan "OK Google" diikuti dengan apa pun yang mereka cari.
google-voice-search on Chrome
Sejak Google pertama menunjukkan fitur tersebut, pada konferensi I/O perusahaan tahun lalu, fitur ini telah ditunggu-tunggu oleh pengguna. Tapi peluncuran awal yang terbatas hanya untuk Moto X, yang memiliki fitur kontroversial dengan mic yang selalu mendengarkan perintah.

Perusahaan menempatkan fitur ini sebagai extension opsional untuk Chrome pada bulan November lalu, tapi sekarang fitur itu telah menjadi bagian dari browser itu sendiri - walaupun sekarang masih dalam versi beta. Hanya dengan mengatakan "OK Google, search for Indonesia" atau "OK Google, what is a hundred dollars in euros?" atau sejumlah pencarian dan tugas-tugas lainnya.


Namun, masih ada yang mengganjal. Google menyebut fitur "hands free," tetapi aktivasi suara hanya bekerja pada sebuah tab baru atau homepage Google. Jika Anda memasak dan tangan Anda penuh dengan tepung, tetapi Anda perlu melakukan melakukan pencarian konversi ukuran pada Google (sebagai contoh) - bagaimana Anda kan membuka tab baru atau pergi ke google.com?

Namun belum ada berita untuk solusi ini. Pihak NBC News telah menghubungi Google terkait solusi untuk dilema ini - misalnya, perintah suara untuk membuka tab baru. Seorang wakil Google menolak untuk "mengomentari rencana masa depan".

Sumber: NBCNews

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home