Saturday, March 1, 2014

Mantan Engineer Apple Luncurkan Moov, Generasi Baru Alat Pelacak Kebugaran

moov
Inilah generasi terbaru dari pelacakan kebugaran. Alat sejenis lainnya hanya berfokus pada pengolahan dan penyajian data untuk aktivitas sehari-hari dan latihan Anda, tapi sebuah perusahaan baru yang disebut Moov ingin melampaui kemampuan alat seperti itu, Moov ingin agar data yang disajikan dapat memberitahu Anda bagaimana untuk meningkatkan dan mendapatkan hasil maksimal dari latihan Anda .


Alih-alih hanya menghitung langkah atau gerakan secara umum, Moov mengklaim untuk menganalisis postur tubuh dan gerakan menggunakan built-in accelerometer, gyroscope dan magnetometer. Kemudian mengirim data melalui Bluetooth ke aplikasi pendamping iOS, yang dapat memberikan petunjuk saat Anda sedang bekerja. Atau, jika Anda tidak untuk membawa iPhone Anda ke gym, Moov akan menyimpan data latihan, dan memberi Anda ringkasan pada telepon Anda ketika Anda kembali kerumah.

Jelas alat ini tampak cukup pintar. Ketika Anda berlari, Moov akan memberikan real-time tips audio melalui headphone Anda tentang bagaimana untuk memperpendek atau memperpanjang langkah Anda atau mempercepat. Dan bahkan, aplikasinya dapat berjalan sementara musik dimainkan, hanya "mengganggu" untuk menyajikan Anda tips berguna.
moov on iPhone

Moov dapat dikenakan pada berbagai bagian tubuh Anda karena bentuknya seperti"gelang", sehingga bisa diginakan di pergelangan kaki atau pergelangan tangan, tergantung pada informasi yang Anda butuhkan dari alat itu. Saat ini, Moov mendukung untuk jenis latihan berlari, cardio boxing, latihan beban, berenang (alat ini tahan air) dan bersepeda, dan perusahaan berencana untuk menyediakan lebih banyak latihan dari waktu ke waktu, termasuk yoga dan bela diri. Engadget telah mencoba perangkat dan mengatakan bahwa alat tersebut bekerja cukup baik.

Moov dibuat oleh Nikola Hu, seorang mantan engineer Apple dan game HALO, bersama dengan Meng Li dan Tony Yuan. Ide ini muncul karena pengalaman mereka yang berusaha keras latihan namun tidak mendapatkan hasil karena mereka tidak melakukan latihan dengan benar.

Moov menjalankan kampanye crowdfunding sendiri, memilih keluar dari kampanye biasa, misalnya kampanye Kickstarter atau Indiegogo untuk "lebih dekat dengan pengguna awal". Tim ini mencari dana untuk meningkatkan produknya sebesar $40K, yang akan memungkinkan untuk pengiriman awal sekitar 650 unit Moov $59. Jika Anda tertarik dalam meningkatkan latihan Anda (dengan lebih dari satucara), segera meluncur ke halaman crowdfunding Moov dan anda bisa langsung preorder.


Sumber: TechCrunch

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home